Home » » Perangkat Komputer

Perangkat Komputer

Perangkat KomputerJika kalian para siswa menanyakan tentang komputer, Apa itu komputer? dan mengapa disebut komputer? Kami selaku guru TIK menyediakan refernsi untuk anda bahwa pengertian Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. inilah pengertian komputer. Komputer sendiri biasa dikenal dengan hitungan-hitungan seperti aritmatika dan lain sebagainya. Kata computer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri (wikipedia).

Komputer dalam kamus besar bahasa Indonesia adalah alat elektronik otomatis yang dapat menghitung atau mengolah data secara cermat menurut yang diinstruksikan, dan memberikan hasil pengolahan, serta dapat menjalankan sistem multimedia seperti Film, musik, televisi, faksimile, dsb, yang biasanya terdiri atas unit pemasukan, unit pengeluaran, unit penyimpanan, serta unit pengontrolan. 

Komputer dapat menampilkan media sosial seperti Facebook, website dan lain sebagainya apabila disambungkan dengan internet. Baik melalui sambungan kabel maupun wifi. Komputer ini juga bisa menjalankan program office seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Power Point, dan program-program lainnya seperti Corel (Corel Draw, Corel Photoshop, Corel Audio dan lain-lain).

Fungsi Komputer diantaranya

  1. Untuk membuka internet, berkomunikasi dengan siapapun dimanapun.
  2. Untuk tulis menulis surat dengan program Microsoft word
  3. Untuk membuka File berupa video, Mp3, dan sekedar file gambar.
  4. Komputer dapat digunakan sebagai media pembelajaran dengan program power point, atau flash
  5. Komputer dapat difungsikan sebagai kalkulator pintar melalui program excel.
  6. Komputer bisa untuk melihat acara televisi
  7. Komputer bisa untuk menampilkan rekaman CCTV
  8. Sebagai penyimpan file berupa audio, audio visual, maupun photo.
  9. Komputer bisa dipakai untuk bermain game.
  10. Jika sudah rusak komputer bisa dipakai untuk lempar maling. He..he..

Perangkat Komputer diantaranya :

  1. Monitor
  2. CPU
  3. Mouse
  4. Keyboard
  5. Sound eksternal
  6. Kabel Port
  7. Kabel Arus

0 comments:

Post a Comment